7.11.2009

AS-Korsel Tuding Korut Dalang Serangan Cyber

Washington - Amerika Serikat dan Korea Selatan disibukkan oleh serangan cyber besar-besaran yang menimpa sejumlah situs penting mereka. Selama beberapa hari, sejak awal bulan ini, puluhan situs pemerintahan diserang melalui metode Distributed Denial of Service (DDOS).
Metode DDOS ini melumpuhkan situs yang diserang dengan cara membanjiri situs dengan data yang menyebabkan layanan menjadi down.

Beberapa situs yang menjadi objek sasaran cyber ini adalah Treasury Department, Secret Service, Federal Trade Commission, Pentagon dan Department of Homeland Security, juga termasuk situs White House. Sedangkan di Korea Selatan, situs pemerintah yang kena terjangan yakni situs kantor presiden, the National Assembly, Defense and Foreign Ministries.
Selama beberapa hari, terhitung lebih dari 2 lusin situs telah diserang. Setelah dilakukan penyelidikan, diduga bahwa Korea Utara (Korut) merupakan biang keladi di balik serangan cyber ini. Dikutip detikINET dari Forbes, Kamis (9/7/2009), semua itu didasarkan pada penyelidikan alamat internet yang mengarah pada negara tersebut.
sumber dari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar